Strategi Cerdik ala Allegri di Stade Louis II






Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Monaco pada laga Liga Champions di Stadion Stade Louis II, Monaco, Rabu (3/5/2017). Monaco kalah 0-2 dari Juventus. (AFP/Pascal Guyot)

Bola.com, Monaco - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku memberi sentuhan berbeda saat timnya bersua AS Monaco, pada Leg 1 Babak Semifinal Liga Champions 2016-2017, di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017) atau Kamis (4/5/2017) dini hari WIB. Ia melakukan aksi cerdik, sehingga sang lawan terlihat 'mati kutu'.

Juventus menekuk AS Monaco dengan skor 2-0. Sepasang gol tim asal Italia tersebut berasal dari sepakan Gonzalo Higuain pada menit ke-29 dan 59'. Kemenangan dengan selisih dua gol tersebut memberi modal berharga bagi Juventus agar bisa lolos ke babak final Liga Champions.

Pada pertandingan tersebut, AS Monaco tampil mengurung Juventus. Namun, Juventus berhasil memberikan 'perlawanan' dengan melakukan isolasi dan pertahanan rapat. Walhasil, tak banyak peluang yang berhasil dibuat para penggawa AS Monaco.

Satu strategi yang cukup aneh adalah memainkan Andrea Barzagli dan Dani Alves sejak menit awal. Barzagli baru kembali dari cedera, sedangkan Dani Alves menggantikan posisi yang biasanya menjadi wilayah operasi Juan Cuadrado.

Meski terkesan aneh, strategi tersebut membuat AS Monaco kelabakan. Sebaliknya, lini pertahanan Juventus semakin tebal. Sedangkan peran Dani Alves yang naik-turun, tergolong optimal.

Efek keberadaan Dani Alves terbukti setelah melakukan dua assist yang berujung gol Higuain. Sementara Barzagli tampil kokoh kala berkolaborasi dengan kompatriotnya, Leo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Comments

ad

kl

loading...