Mata Belum Fit Benar, tapi MU Amat Butuh Pengalamannya di Lapangan




Vigo - Juan Mata masih belum menemukan kebugaran optimalnya jelang melawan Celta Vigo. Tapi Manchester United butuh pengalamannya di kompetisi Eropa untuk tampil.

Mata sempat diprediksi tidak akan bermain lagi di sisa musim ini, setelah mengalami cedera paha pada akhir Maret lalu. Namun, akhir pekan kemarin gelandang internasional Spanyol itu sudah kembali terlihat berada di dalam skuat.

Dia masuk daftar pemain cadangan saat MU ditahan imbang 1-1 oleh Swansea City. Meski demikian, dia tak dimainkan Jose Mourinho sampai laga usai.

Jelang partai leg pertama semifinal Liga Europa kontra Celta di Estadio Municipal de Balaidos, Jumat (5/5/2017) dinihari WIB, Mourinho menjelaskan situasi terkait Mata. Pemain 29 tahun itu sedang berupaya mengembalikan kebugarannya ke level optimal, tapi kemungkinan besar akan dimainkan.

Keputusan Mourinho untuk tetap membawa Mata tak lepas dari pengalaman sang pemain tampil dalam laga-laga krusial di level Eropa. Pemain 29 tahun itu tercatat pernah membantu Chelsea saat juara Liga Champions dan Liga Europa.

"Mata sempat cedera beberapa saat, tapi dia siap untuk bermain. Dia pemain berpengalaman, dia adalah satu dari sedikit pemain MU yang telah memainkan semifinal dan final kompetisi Eropa," kata Mourinho seperti dilansir Sportsmole.

"Satu-satunya risiko adalah dia tidak bisa bermain 90 menit. Tapi itu adalah risiko kalau dia jadi starter, apakah akan menyelesaikan laga? Jika dari bangku cadangan, tidak ada masalah dia bermain. Dia dipilih masuk skuat dan bisa memberikan kontribusi secara sempurna," sambung Mourinho.

Selama perhelatan Liga Europa musim ini, Mata sudah menyumbang dua gol dan dua assists untuk MU seperti dicatat Transfermarkt.
(raw/mfi)

Comments

ad

kl

loading...